Manfaat Susu Jagung

Manfaat susu jagung manis sangat baik untuk kesehatan karena sayuran yang satu ini memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh. Adapun penjelasan mengenai zat-zat apa saja yang terkandung di dalam susu jagung beserta manfaatnya, dapat kita lihat dibawah ini :

manfaat susu jagung

β-karotin
Kandungan β-karotin mampu melawan radikal bebas serta menjauhkan tubuh dari sel kanker, menjaga kesehatan jantung, melidungi tubuh dari efek buruk rokok dan polusi udara, melindungi alergi cahaya hingga 80%, dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Asam Jenuh
Asam lemak jenuh memberikan sel-sel tubuh integritas dan kekentalan yang diperlukan, membantu kesehatan tulang, menurunkan Lp (a), melindungi hati dari racun seperti Tylenol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu untuk penggunaan asam lemak penting dalam jumlah tepat.

Protein
Protein diperlukan oleh tubuh sebagai zat pembangun, pengatur dan bahan bakar. Jagung sendiri adalah makanan pokok sumber karbohidrat yang mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh seperti gula, minyak lemak, kalium, kalsium, fosfor, zinc (besi), vitamin A, B1, B6, dan C.

Fakta lain tentang manfaat susu jagung ialah minyak jagung telah menunjukkan efek anti aterogenik pada tingkat kolesterol, sehingga mencegah risiko penyakit jantung. Vitamin B12 dan asam folat yang terdapat dalam jagung mencegah penyakit anemia.

Minyak kulit jagung menurunkan kolesterol LDL plasma dengan mengurangi penyerapan kolesterol oleh tubuh. Susu jagung membantu pengelolaan non-insulin dependent diabetes mellitus (NIDDM) dan efektif terhadap penyakit tekanan darah tinggi karena adanya phytochemical fenolik.